Cara cek spesifikasi pada laptop

Salam , semoga hari kalian berbahagia ..
Kali ini saya akan sedikit berbagi salah satu cara untuk mengecek spesikasi laptop kita , mungkin untuk orang yang sudah paham ilmu teknologi maupun komputer laptop , cek spesifikasi laptop sangatlah mudah dan tidak ribet ..
Namun bagi kita yang belum pernah memegang maupun orang awan , pasti kita bertanya tanya .. Bagaimana sih cara mengecek detail spesifikasi pada laptop kita ? 

Nah disini saya akan berbagi TURTORIAL SERVICE laptop yaitu cara untuk mengecek spesifikasi pada laptop bagi anda yang masih belum paham komputer laptop ataupun yang baru memegang laptop notebook , coba anda simak sedikit artikel dari saya ini  :
  1. Pertama  kita hidupan dulu komputer laptop maupun notebook kita 
  2. Lalu jika laptop komputer telah kembali menyala klik start 
  3. Setelah klik start kita ketik di colom search dengan kata kunci Run lalu jalankan program run
    Simak gambar dibawah :
  4. Jika program run sudah berjalan silahkan anda masukan kata kunci dengan kata DXDIAG
    Simak gambar berikut :
  5. Lalu klik pada tombol OK maka spesifikasi pada laptop kita akan muncul ..
Dan sekian sedikit ilmu dari saya , jika ada yang salah silahkan berkomentar  agar kami dapat mengkoreksinya.
Jika ada kendala atau masih bingung dalam pengoperasian cara mengecek spesifikasi pada laptop anda silahkan menghubungi saya :
WA : 082233788822 


2 komentar untuk "Cara cek spesifikasi pada laptop"

Comment Author Avatar
nah dxdiag, susah amat ya. Suka lupa ane gimana cara cek nya, makasih gan
Comment Author Avatar
sama sama gan semoga bermanfaat