Service laptop dell vostro 3450 Kasus sulit untuk ditekan power

Hari ini masusk laptop dell vostro 3450 vga ati , yang dikelunhkan oleh customer kadang mau di hidupkan dan kadang sangat susah untuk dihidupkan.
Ini kenapa ya pak kok saya tekan power laptop saya kadang mau hidup dan kadang susah hidupnya ??  ya pak coba saya cek terlebih dahulu (kata saya)

Nah langsung saja pada inti dari pembahasan kasus laptop dell vostro yang sulit untuk di hidupkan ini , disini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya dan turtorial service laptop pada kasus diatas..
  1. Bongkar laptop terlebih dauhulu agar lebih mudah dalam pengecekan
  2. Pastikan tegangan 19v / vin dari baterai maupun adaptor laptop masuk ke dalam system mainboard dengan normal
  3. Cek syarat teggangan swit pada ec kbc dan pada tombol swit  seperti RSMRST , NBSWON, DNBSWON, SUSC dan SUSB tidak ada masalah dan sio normal 
  4. Cek teggangan pada tombol swit harus keluar 3v untuk laptop dell seri ini 
Dan setelah cek dan ricek beberapa syarat kerja diatas , ternyata teggangan pada tombol power laptop kadang normal dan kadang tidak 3v pada swit mengalami penurunan , setelah di cek kembali dan ketemu penyebab kerusakan kadang mudah di switch dan kadang tidak mau merespon yaitu kabel flexibel pada tombol power yang menghubungkan ke motherboard laptop mengalami korosi ..

Ganti flexibell tombol power dan kasus selesai
Rakit dan tes runing laptop pun kembali normal

Jika masih bingung ataupun ada masalah pada laptop anda silahlan anda menghubungi kami :
WA : 082233788822  


Posting Komentar untuk "Service laptop dell vostro 3450 Kasus sulit untuk ditekan power"